Samsung Galaxy A40, Rajanya Smartphone Masa Kini. Ini Buktinya!

Samsung Galaxy A40, Rajanya Smartphone Masa Kini. Ini Buktinya – Samsung Galaxy A40 adalah yang paling ringkas dalam jajaran seri-A Samsung sambil tetap mewujudkan segala yang hebat tentang ponsel kelas menengah ini. Ini seharusnya menjadi mid-ranger yang kompak, seimbang dengan layar Super AMOLED yang berfungsi sebagai titik penjualan utama dan keunggulan utama dibandingkan rival langsungnya. Ini juga menawarkan kamera ultra wide-angle sebagai bonus, yang jarang ditemukan di segmen ini.

Samsung Galaxy A40

Selain lensa ultra wide-angle dan panel Super AMOLED, Samsung Galaxy A40 mengemas chipset Exynos 7885 in-house yang dapat saling berhadapan langsung dengan penawaran Qualcomm kompetisi dan baterai 3,100 mAh yang murah hati mengingat dimensi kecil dari teleponnya.

Sejujurnya, tidak ada apa-apa tentang ponsel ini yang membuat kita bersemangat, tapi itu bisa menjadi salah satu dari orang asing yang paling seimbang yang seharusnya masuk dalam daftar belanja seseorang. Nah, itu masih menunggu pemeriksaan yang lebih dalam, dan ini adalah di mana ulasan ini masuk.

Baca Juga: Seperti Apakah Spesifikasi LG G8 Thinq? Kenali Kelebihannya Berikut Ini!

Sayangnya, unit ulasan kami tidak datang dalam kemasan aslinya sehingga kami tidak dapat memastikan apa yang akan dimasukkan Samsung ke dalam kotak ritel. Ponsel ini mendukung pengisian cepat 15W, yang setinggi seri Galaxy S10 tetapi kami tidak yakin apakah pengisi daya yang kompatibel akan disertakan dengan Galaxy A40 mengingat posisi pasarnya.

Desain

Galaxy A40 hadir dalam bodi semua-plastik dengan dan warna Hitam, Putih, Karang, dan Biru dengan yang terakhir menjadi satu-satunya di tangan kita. Samsung mengatakan memiliki kembali 3D Glasstic tetapi dalam pengalaman kami, itu hanya cara mewah untuk mengatakan itu adalah permukaan plastik, yang telah selesai meniru kaca. Tentu, itu benar-benar terasa seperti kaca pada awalnya tetapi Anda akan mulai mengenalinya untuk apa itu dari waktu ke waktu.

Varian biru yang kita miliki lebih mirip abu-abu pada jarak tertentu dan ketika Anda melihatnya dari sudut, Anda mulai melihat gradien halus, yang berubah warna seperti yang Anda lihat dari tumpahan minyak di aspal basah . Juga, noda sidik jari cukup mudah menempel tetapi tidak menonjol.

Samsung Galaxy A40 terletak dengan baik di tangan berkat sisi panel belakang yang sedikit membulat. Kurva membantu banyak dengan cengkeraman dan estetika keseluruhan. Dan kecuali untuk modul kamera dan pemindai sidik jari yang sedikit menonjol, desain belakangnya cukup bersih.

Pembaca sidik jari bekerja sangat baik – sangat cepat dan akurat dengan satu-satunya yang memperlambatnya adalah membuka kunci layar. Hanya satu ketukan singkat pada pemindai yang dibutuhkan agar jari Anda dikenali tetapi perlu beberapa waktu bagi ponsel untuk membuka kunci. Satu-satunya keluhan kami menyangkut posisi sensor – jika itu hanya beberapa milimeter lebih rendah, itu akan menjadi sempurna. Pengguna dengan tangan sedikit lebih besar tidak akan keberatan.

Di bagian depan, kita melihat panel kaca tepi agak melengkung meningkatkan rasa dan pegangan lebih jauh. Kami juga memperhatikan bahwa bezel sangat tipis, termasuk yang atas dan bawah. Samsung berhasil memeras panel 5,9 inci di dalam paket yang cukup kecil. Sebagai referensi, Samsung Galaxy A40 hanya 2mm lebih tinggi dari Galaxy S10e high-end dan hanya selebar sambil menawarkan layar 0,1 inci lebih besar. Dan takik itu tidak terlalu mencolok, meskipun agak dalam. Mungkin sensor 25MP di bagian depan membutuhkan lebih banyak ruang.

Samsung Galaxy A40, Rajanya Smartphone Masa Kini. Ini Buktinya! | sinta rizki fadila | 4.5
Q2W3 Fixed Widget