Cara Kembalikan Android Kepengaturan Pabrik

Cara Kembalikan Android Kepengaturan Pabrik – Gadget Android sebagai salah satu ponsel dengan dukungan banyak aplikasi pastinya akan memiliki kendala pada saat digunakan. Percaya atau tidak bahwa telah banyak yang mengeluhkan jika kendala lambat bisa menghinggapi smartphone Android disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor umum pertama yang pastinya kita ketahui adalah terlalu banyaknya aplikasi yang bersarang pada sistem sehingga mengakibatkan kinerja menurun. Disamping itu ada pula faktor lain yang mempengaruhi kecepatan Android yaitu virus.

Cara Kembalikan Android Kepengaturan Pabrik

Cara Kembalikan Android Kepengaturan Pabrik

Jika dengan uninstall aplikasi kita sudah bisa membuat handphone Android kembali ke kecepatan aslinya, berbeda dengan virus yang mana untuk menemukannya saja susah apalagi menghapusnya.

Ya, penyebab kelambatan Android yang diakibatkan terjangkit virus memang susah buat ditangani, kebanyakan virus sekarang inipun telah banyak yang berkembang menjadi sulit dideteksi bahkan untuk anti virus sekalipun.

Jika memang ponsel Android menjadi lambat beroperasi disebabkan oleh virus dan anti virus pun tak bisa mengatasinya maka sudah tak ada jalan lain lagi selain kita melakukan factory reset.

Ya, factory reset atau lebih dikenal dengan istilah mengembalikan handphone Android ke pengaturan awal pabrik bisa menyelesaikan masalah virus yang menjangkiti ponsel Android, namun dalam hal ini semua data – data yang kita miliki dalam ponsel tersebut juga turut hilang akibat dari efek melakukan factory reset tersebut.

Cara melakukan factory reset pun ada sedikit perbedaan dalam setiap ponsel Android tergantung dimana menu tersebut diletakkan. Sebagai contoh saja jika ingin factory reset gadget Android yakni bisa mengunjungi pengaturan/setting lalu selanjutnya ke menu buat cadangan dan setel ulang, klio dan pilik opsi kembalikan ke setelan pabrik, jika terdapat notifikasi pilih yes.

Cara Kembalikan Android Kepengaturan Pabrik

Sebelum melakukan klik untuk melanjutkan ada 2 pilihan penghapusan yakni menghapus data sistem saja ataukah ikut juga menghapus data lainnya yang ada di SDCard seperti musik, film, gambar, foto dan banyak lagi lainnya.

Nah bagaimana sangat mudah bukan, jadi jangan keburu frustasi dulu jika ponsel Android jadi eror lambat akibat ulah virus dan lainnya karena kita secara mudah ternyata bisa mengembalikan gadget Android kesayangan ke kondisi jayanya.

Nah demikian itu tadi sedikit rangkuman dari saya tentang bagaimana cara mengatasi gadget Android yang lambat. Semoga bermanfaat dan silahkan juga di share agar banyak orang pula yang tahu mengenai kabar ini.