AT&T 5GE Menjelaskan Seperti Ini, Perhatikan Baik-Baik!

AT&T 5GE Menjelaskan Seperti Ini, Perhatikan Baik-Baik – Dalam upaya untuk mencuri guntur dari para pesaingnya, AT&T meluncurkan penunjukan “5GE” pada Desember 2018, yang menurut operator dimaksudkan untuk memberi tahu pelanggannya ketika mereka berada di area dengan cakupan 5G Evolution.

AT&T

Tapi moniker ini menyesatkan dan menyebabkan banyak kebingungan bagi pengguna smartphone, terutama karena AT&T telah mengumumkan total 19 kota mendapatkan ponsel 5G nyata tahun ini. Inilah arti sebenarnya dari 5GE, telepon apa yang dapat Anda lihat untuk melihatnya dan mengapa Anda tidak harus terlalu bersemangat tentang hal itu.

Apa itu 5GE?

5GE, atau 5G Evolution, hanyalah nama AT&T untuk iterasi terbaru dan terhebat dari LTE, yang menggunakan teknologi spesifik, seperti 256 QAM, agregasi operator 3-arah, dan MIMO 4X4 yang akan berperan dalam pengembangan utama 5G. 5GE tersedia di 400 pasar dan terus bertambah.

Yang mengatakan, 5GE dalam semua hal praktis tidak memberikan pengalaman yang jelas berbeda dari apa yang sudah tersedia dengan 4G LTE. Bahkan, operator lain seperti Verizon dan T-Mobile sudah memilikinya juga, sudah bertahun-tahun dan cukup menyebutnya LTE Advanced.

Baca Juga: Seperti Inilah Rahasia Memilih HP Smartphone Murah tapi Berkualitas

Perusahaan Mobile Insight, OpenSignal, baru-baru ini menerbitkan data dari tes kecepatan yang membandingkan 5GE dengan LTE jaringan pesaing, dan menemukan bahwa layanan AT&T sebenarnya lebih lambat. Hasil 28,8 Mbps dari 5GE membuntuti Verizon 29,9 Mbps dan T-Mobile 29,4 Mbps.

Bahkan dalam keadaan ideal, 5GE seharusnya hanya menyediakan kecepatan rata-rata sekitar 40 Mbps. Itu lebih cepat daripada AT&T saat ini 37,1 Mbps rata-rata yang kami rekam ketika kami melakukan uji nasional kami terhadap jaringan nirkabel tercepat di AS musim panas lalu, tetapi masih jauh di belakang 57,3 Mbps Verizon.

Perangkat Apa yang Mendapat 5GE?

Menurut AT&T, ada sekitar 20 perangkat yang mendukung teknologi yang mendukung 5GE. Perlu diulang, bahwa ini tidak berarti ponsel yang sama ini akan mendukung 5G penuh pada operator saat diluncurkan.

Diantaranya adalah iPhone terbaru Apple, iPhone XS, XS Max dan XR yang mulai menampilkan logo dengan merilis iOS 12.2. Sejumlah ponsel Android yang dilengkapi dengan modem Qualcomm X24 LTE, seperti Galaxy S9 dan Note 9 series, juga termasuk dalam perusahaan itu. Dan tentu saja, keluarga Galaxy S10 yang baru-baru ini dirilis juga telah bergabung dengan barisan mereka.

Pandangan

Tidak ada yang mengambil masalah dengan AT&T mendidik pelanggan tentang ketersediaan pengalaman yang ditingkatkan; lebih tepatnya, masalahnya terletak pada label yang dipilih operator.

Ketika 5G benar diluncurkan, kecepatan yang kita lihat akan berada di stadion baseball 1Gbps – setidaknya 20 kali lipat dari yang ditawarkan 5GE saat ini. Dengan demikian, sulit untuk menyatakan bahwa penunjukan 5GE tidak menyesatkan konsumen, dengan cara yang sama seperti AT&T, T-Mobile dan Sprint tentang branding HSPA + dan WiMax karena 4G telah kembali pada bagian paling awal dekade ini.

Tetapi sejarah terus berulang, dan setidaknya kita bisa terhibur dengan kenyataan bahwa kita semua sedikit lebih bijak dalam hal ini. Itu berlaku untuk pelanggan, pakar, dan bahkan pesaing AT&T, yang telah menggunakan segala bentuk media untuk membanting operator di setiap kesempatan.

AT&T 5GE Menjelaskan Seperti Ini, Perhatikan Baik-Baik! | sinta rizki fadila | 4.5
Q2W3 Fixed Widget